Senin, 21 Maret 2011

KETIKA RENTA TIBA, TATKALA AJAL DATANG MENJELANG (Part. II)

Wahai Anak-anaku
Ketika keriput hinggap di wajahku
Ketika uban menghiasi kepalaku
Ketika helai demi helai rambut rontok di punggungku
Ketika satu persatu tanggal gigiku

Jangan membuat cemas jantungmu
Jangan membuat sedih hatimu
Aku butuh maklummu
Aku perlu dukunganmu

Sebagaimana aku mengajarimu
Meretas dan menapaki jalan hidupmu

Wahai Anak-anaku
Ketika tua menghampiriku
Aku butuh ucapan terimakasihmu
Aku tidak butuh limpahan hartamu
Aku butuh belas kasihanmu
Aku tidak butuh balas budimu
Aku hanya butuh belaian kasih sayangmu

Wahai Anak-anaku
Ketika maut datang menjemputku
Aku tidak butuh ratap tangismu
Aku tidak butuh raungan disekitarku
Aku hanya butuh usapan kasih sayang tanganmu
Saat engkau memandikan jenazahku
Aku hanya butuh beberapa lembar kain kafan untuk membungkus tubuhku
Aku hanya butuh sebidang tanah sempit untuk kuburku
Aku hanya butuh keikhlasanmu
Aku hanya butuh bantuan terakhirmu
Mensholatkan jenazahku
Mengurus penguburanku
Sesuai perintah ALLAH SWT Tuhanku
Mengikuti sunnah RASULULLAH SAW Panutanku
Aku hanya butuh amal solehmu
Aku hanya butuh kasih sayang keikhlasanmu

Kepada Anak-anak dan keluargamu
Kepada saudara-saudaramu
Kepada sesamamu
Kepada bangsamu
Kepada Tanah airmu
Kepada agamamu

Wahai Anak-anaku
Kala aku hingga diujung jalan hidupku
Tatkala aja datang menjelangku
Aku hanya butuh ketulusan doamu
Doa anak-anak sholeh ku
Agar ALLAH SWT meridoiku
Menerima amal-amalku
mengampuni dosa-dosaku

Benkayang, 22 Desember 2008
Karya : Akinya Zahra dan Alika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar