Kamis, 16 September 2010

Lo untung, Gue rugi

Anggap aja ini buat kalian yang udah mau berurusan sama barang haram yang namanya NARKOBA

Lo untung buat yang ngejualnya, tapi rugi buat yang makenya!
Sebenernya sih bukan narkoba yang harus kita jauhi, tapi penyalah gunaannya yang harus di jauhi. Emang pada dasarnya narkoba itu gak ngerugiin banget kok, buktinya barang haram sejenis narkoba nguntungin juga di bidang kedokteran.

Jaman dulu barang yg namanya putau nguntungin juga buat ngilangin rasa sakit buat orang-orang yang lagi berjuang di medan perang. Sebenernya sih narkoba dasarnya emang gak haram. Cuma, tau gak sih?
Kita pake narkoba sama aja Bunuh diri. Karena kalo kita udah pake narkoba otomatis organ dalam tubuh kita jadi rusak, utamanya sih otak. Karena narkoba mengandung zat yang cukup berbahaya. Sama aja kan kaya bunuh diri? Tapi mati dengan perlahan-lahan.
Sedangkan namanya bunuh diri itu hukumnya haram banget, itu artinya kita gak mensyukuri apa yg udah di beri tuhan sama kita. Betul gak sih?

Dan, emang lo pikir pake narkoba itu gaul gitu? Plis deh udah gak jaman kali..
Gak ada kerennya sama sekali pake barang kaya gituan. Kalo kita udah coba-coba pake narkoba. Dari ubun-ubun kepala nih sampe ujung kaki lo semua jadi berantak, otak yg masih bagus jg jadi rusak dan gak bisa di gunain, ih pokoknya gak banget! Dan temen-temen lo juga pasti pada jauhin lo deh..
Anak gaul tuh anak yang berprestasi kawan! Jadi dari pada kita buang-buang waktu dengan kegiatan yang gak berguna, mendingan cari prestasi dulu sebanyak-banyaknya.

Intinya sih gw ingetin lo semua biar jangan salah bergaul, dan jangan sembarangan pilih temen (bukanya belagu!) tapi mencegah itu kan lebih baik dari pada kita harus mengobati nantinya..

Mulai sekarang gue ajak lo semua, ayo isi waktu kita dengan aktifitas yang positif.
Coba deh ikut organisasi di sekolah lo tapi yang berguna, dan isi otak dengan kreatifitas.. apa lagi buat yang masih sekolah, jangan coba-coba deh sama yang namanya narkoba salah satunya ngerokok juga.. masa depan lo masih panjang cuy, berikan yang terbaik buat anak cucu kita ke depannya.. 

I Belive if We can!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar